Perkuat Hubungan Kerja, Kalan BPK Perwakilan Kalteng Kunjungi Beberapa Instansi Vertikal

Palangka Raya – Mengawali kepemimpinannya, Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Agus Priyono melakukan kunjungan kerja ke beberapa instansi vertikal di wilayah Provinsi Kalteng diantaranya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng, Korem 102/Panju Panjung, Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalteng, dan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalteng.

Beberapa kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus perkenalan diri Agus Priyono selaku Kalan baru pada BPK Perwakilan Provinsi Kalteng, selain itu juga dalam rangka memperkuat hubungan kerja antar instansi vertikal. Pimpinan masing-masing instansi vertikal menyambut baik kunjungan yang dilakukan tersebut dan berharap hubungan baik antar instansi vertikal dapat terus berlanjut kedepannya.

Dalam kunjungannya Agus Priyono menegaskan tugas dan fungsi BPK Perwakilan Provinsi Kalteng dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya bagi Pemerintah Daerah se-Provinsi Kalteng. Kedepannya beliau mengharapkan pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini, khususnya pada Provinsi Kalteng dapat segera berakhir sehingga komunikasi, koordinasi, kerjasama dan sinergi BPK Perwakilan Provinsi Kalteng dengan instansi vertikal yang berada di lingkungan Provinsi Kalteng dapat terus berlanjut. Tidak hanya sekedar kunjungan, namun dapat berbagi pengetahuan dalam rangka pengembangan kompetensi sumber daya manusia antar bidang pekerjaan, khususnya yang terkait dengan pemeriksaan serta bentuk kerjasama strategis lainnya dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Selain itu, pada kesempatan kunjungan Agus Priyono selaku Kalan BPK Perwakilan Provinsi Kalteng juga mengajak kepada masing-masing instansi untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).