Sosialisasi Diklat Eksternal Badiklat PKN

Palangka Raya. Pusat Sertifikasi dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Badiklat PKN menyelenggarakan Sosialisasi Penyelenggaraan Diklat Eksternal di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/6/2022) yang dihadiri oleh para Sekretaris Daerah, Inspektur, dan Kepala Badan Pengembangan SDM di Lingkungan Pemerintah Daerah se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Pusat Sertifikasi dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan PKN, Satrio Hari Nugroho dalam sambutannya menyampaikan saat ini BPK telah mengembangkan konsep pembelajaran dengan menggunakan platform BPK Corporate University (BPK CorpU). BPK Corpu merupakan transformasi sistem pembelajaran yang dimiliki learning focus dimana kurikulum, silabus dan bahan ajar disusun berdasarkan masalah kinerja yang dihadapi oleh individu dan organisasi dalam rangka mendukung tujuan organisasi. Sehubungan dengan salah satu Misi dari BPK CorpU adalah meningkatkan kerja sama dengan pemangku kepentingan dalam pengelolaan pembelajaran dan pengelolaan pengetahuan, BPK CorpU menawarkan tiga tema program diklat yaitu, Pemeriksaan Keuangan Negara, Pengelolaan Keuangan Negara, dan Pengembangan Softskill. Penyelenggaran diklat bisa dilaksanakan secara Klasikal (tatap muka) maupun secara distance learning (dalam jaringan).

Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, M. Ali Asyhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat diklat yang diselenggarakan oleh BPK CorpU merupakan salah satu pilihan bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi para pegawai agar dapat menjalankan tugas dalam jabatannya secara profesional.