KEPALA PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH AJAK SELURUH PEGAWAI UNTUK MEMBANGUN BUDAYA KERJA “TANGGUH” DAN LAYANAN “PRIMA”

Jum’at 30 Juli 2021, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi budaya kerja “TANGGUH” dan moto layanan “PRIMA” dalam upaya mewujudkan WBBM di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring/online dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Priyono dan didampingi oleh Pejabat Struktural di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam paparannya, Kepala Perwakilan menjelaskan beberapa hal diantaranya bahwa BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah telah berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tanggal 10 Desember 2018. Pada tahun 2021 ini, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah sedang berjuang mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah pada satu terakhir diantaranya penghargaan sebagai Badan Publik Peringkat I “Informatif” tahun 2020 kategori Badan Publik Instansi Vertikal Provinsi Kalimantan Tengah, penghargaan sebagai satker terbaik dalam aktivitas manajemen pengetahuan tahun 2020, dan penghargaan sebagai satker terbaik dalam pengelolaan kinerja tahun 2020 kategori satker BPK Perwakilan.

Agus Priyono juga menyampaikan terkait komitmen BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), dengan dibangunnya budaya kerja dan layanan prima. Budaya kerja saat ini adalah “TANGGUH” (Terpercaya, Adaptif, Netral, Gesit, Guyub, Unggul dan Harmonis). Budaya kerja ini diharapkan dapat mengadaptasi Integritas, Independensi dan Profesionalisme sebagai bagian dari Nilai-Nilai Dasar dari BPK RI. Sedangkan moto pelayanan adalah “PRIMA” (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Andal), dengan harapan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dapat memberikan pelayanan terbaik untuk stakeholder. Hubungan/sinergi dan komunikasi yang baik perlu dibangun dan dipertahankan, baik di internal BPK maupun dengan pihak eksternal.

Dengan adanya sosialisasi ini, Agus Priyono mengajak seluruh pegawai bersama-sama menerapkan budaya kerja “TANGGUH” dan moto pelayanan “PRIMA, sehingga predikat menuju WBBM dapat diraih oleh BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.