Upacara Bendera Memperingati HUT BPK RI Ke-71

Senin, Tanggal 15 Januari 2018 , BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 BPK RI di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Inspektur Upacara Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. R Cornell Syarief P, M.M. dan sebagai komandan upacara M. Yogiantoro SE.Ak.

 

Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI. Dalam pidato tersebut, Ketua BPK RI menjelaskan BPK berkomitmen untuk meningkatkan penguatan kinerja pemeriksaan dan kelembagaan melalui tata kelola organisasi yang berintegritas, independen dan profesional.

 

Sebelum pengibaran bendera terlebih dahulu dibacakan sejarah singkat berdirinya BPK RI . Dalam upacara tersebut, pengibaran bendera dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera yang terdiri dari gabungan pegawai BPK, siswa magang dan satuan pengamanan. Selain pengibaran bendera, dan pembacaan Pancasila dan UUD 1945, dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satya Lencana Karya bagi pegawai serta pemberian penghargaan kepada Pegawai Teladan dan Penghargaan Khusus Periode Tahun 2017. Di penghujung upacara ditampilkan penampilan parade satpam BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan .