BPK Kalteng Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2024, bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Peringatan HUT ke-79 RI Tahun 2024 bertemakan “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah, M. Ali Asyhar bertindak sebagai inspektur upacara dan Sigit Wahyudi sebagai komandan upacara. Seluruh pejabat struktural dan pegawai secara khidmat mengikuti jalannya upacara.

Upacara bendera diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan naskah-naskah upcara. Selanjutnya dilakukan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada dua pegawai BPK Kalteng, Teguh Handoyono dan Hartini atas pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) . Inspektur upacara membacakan pidato Ketua BPK RI, Isma Yatun. Dalam sambutannya, Ketua BPK RI mengajak seluruh insan BPK untuk memaknai HUT ke-79 RI dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan untuk tujuan negara. Kolaborasi dan sinergi dengan seluruh satuan kerja yang ada di BPK dapat dioptimalkan, sehingga hasil yang sudah baik ini dapat terus ditingkatkan guna menguatkan kepercayaan pemangku kepentingan serta kredibilitas BPK, baik di tataran nasional maupun global.

Setelah upacara selesai, seluruh pejabat struktural dan para pegawai melaksanakan foto bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ucapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan sampai dengan saat ini.