UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL, 20 MEI 2019

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, pada hari Senin, 20 Mei 2019, pukul 08.00 WIB di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Kalteng, Ibu Mardiah dan sebagai komandan upacara Bapak Suwito.

Upacara dilaksanakan dengan pengibaran bendera. Dalam upacara tersebut, petugas upacara membacakan naskah Pancasila dan diikuti seluruh peserta upacara. Selanjutnya, petugas upacara membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pada upacara kali ini seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Bagimu Negeri.

Pada acara tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menkominfo RI merumuskan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yaitu “Bangkit untuk Bersatu”, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menghidupi persatuan dengan semangat gotong royong. Dengan semangat gotong-royong, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Upacara ditutup dengan pembacaan doa.